Sepatu Pantofel

Sepatu Pantofel

 

Sepatu Pantofel adalah sepatu sepatu yang sering digunakan saat kerja dikantor biasanya sering digunakan oleh para pria namun sekarang wanita juga memakai sepatu tersebut karena terlihat rapi dan bagus ditambah dengan model-model yang memakai tali, perekat, maupun slip on. Sepatu ini memiliki ciri khas berupa bagian ujung sepatu yang runcing dan bagian atas sepatu yang terbuat dari bahan kulit, rata-rata bahan yang digunakan untuk sepatu pantofel adalah kulit imitasi dan kulit sapi/kambing sehingga terlihat elegan. Sepatu pantofel sering digunakan untuk acara-acara pernikahan, musik, pesta, atau acara resmi lainnya.

Sejarah sepatu pantofel pertama kali dikenakan oleh bangsawan Eropa pada abad ke-181. Pada awalnya, sepatu ini hanya digunakan di dalam ruangan sebagai alas kaki yang nyaman. Namun, seiring perkembangan zaman, sepatu pantofel mulai digunakan untuk acara formal atau resmi.

 

Model sepatu Pantofel

Sepatu model pantofel tidak didominasikan oleh kaum pria saja, karena sekarang kaum wanita juga banyak tertarik dan menggunakan sepatu pantofel tersebut. 

 

Sepatu Pantofel Oxford Shoes

Sepatu pantofel model Oxford shoes ini dikategorikan sebagai sepatu resmi kaum pria dengan menggunakan tambahan tali-tali kecil. Bahan yang digunakan untuk model ini biasanya menngunakan bahan kulit binatang, terutama reptil. Selain cocok digunakan untuk kaum pria, sepatu ini juga sangat cocok digunakan oleh wanita.

 

Sepatu Pantofel Dress Shoes

Sepatu model Dress Shoes ini ialah sepatu yang sering terlihat diacara-acara semi formal karena sepatu ini sangat cocok digunakan untuk acara tersebut. Dress Shoes ini merupakan sepatu dengan bahan dari kulit biasanya menggunakan warna coklat dan hitam, namun sekarang semakin banyak pilihan warnanya. Umunya sepatu pantofel model ini digunakan untuk menghadiri cara-acara dan juga sering digunakan bagi pegawai kantoran.

 

Sepatu Pantofel Casual Shoes
Casual shoes merupakan jenis sepatu yang nyaman ketika dipakai saat acara semi formal. Karena kenyamanan itulah yang menarik banyak orang untuk memilih sepatu model Casual Shoes dibandingkan dengan model sepatu pantofel lainnya, terutama kaum milenial. 

 

Tentunya memiliki berbagai sepatu pantofel harus tahu juga cara merawatnya agar sepatu selalu terlihat bagus terjaga dan menghindari cepat rusak, krena sepatu pantofel terbuat dari bahan kulit sehingga memerlukan perawatan. Beberapa Tips perawatan antara lain:

  • Bersihkan sepatu secara rutin dengan lap lembut dan cairan pembersih khusus untuk kulit.

  • Hindari penggunaan air untuk membersihkan sepatu.

  • Simpan sepatu ditempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.

 

Itu dia beberapa penjelasan mengenai sepatu pantofel semoga bisa membantu, Jika anda ingin memiliki sepatu pantofel atau ingin membuatnya dengan desain, ukuran, dan warna yang anda inginkan hubungi saja kami. 

Comments

Popular posts from this blog

3+ Cara Menambah Followers Instagram yang Mudah, Aman dan Cepat Tanpa Beli

PIlihan Unik Untuk Souvenir Pernikahanmu

Cara Mempelajari Optimasi SEO Pada Wordpress