Begini Cara Blokir Akun IG Orang Lain Dengan Mudah

Media sosial Instagram sejatinya diciptakan agar antara manusia satu dengan yang lainnya bisa saling mengenal, meski tidak bertatap muka secara langsung.

Namun sayangnya, ada cukup banyak orang yang iseng dan kurang sopan dengan sering berkomentar yang tidak baik, menghina, melecehkan dan melakukan hal-hal yang kurang sopan di media sosial berbagi foto tersebut.

Jika Anda ingin terhindar dari tipe pengguna yang seperti itu, maka solusi paling efektif adalah dengan memblokir akun IG dari pengguna yang seperti itu, agar Anda bisa menggunakan media sosial Instagram dengan nyaman tanpa adanya gangguan.

Namun demikian, sayangnya masih ada cukup banyak pengguna yang masih belum paham bagaimana cara untuk memblokir akun IG orang lain tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan redaksi ulas secara detail, mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan agar terhindar dari tipe pengguna rusuh dengan cara memblokir akun IG milik mereka. Silahkan disimak.
Alasan Kenapa Harus Memblokir IG Orang Lain

Kenapa Tidak Bisa Login Instagram ?, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. Seiring dengan popularitasnya, Instagram juga menjadi tempat yang ramai dengan interaksi dari pengguna lain.

Terkadang, interaksi tersebut dapat menjadi tidak diinginkan dan merugikan bagi pengguna. Dalam situasi seperti ini, memblokir akun IG orang lain dapat menjadi pilihan yang tepat.

Berikut adalah 3 alasan kenapa harus memilih untuk memblokir akun IG orang lain:

1. Menghindari interaksi yang tidak diinginkan

Ketika menggunakan media sosial Instagra, ada beberapa pengguna yang mungkin mendapatkan pesan atau komentar yang tidak diinginkan atau bahkan merugikan dari akun orang lain.

Jika itu yang terjadi, maka dengan memblokir akun orang tersebut adalah cara yang efektif untuk menghindari interaksi yang tidak diinginkan dan memastikan privasi dan kenyamanan pengguna tetap terjaga.

2. Melindungi diri dari akun sampah

Apabila Anda merasa terganggu oleh akun yang tidak sehat atau tidak aman, seperti akun spam atau mencoba untuk memperoleh informasi pribadi dari pengguna, memblokir akun tersebut dapat membantu mengurangi risiko penggunaan yang tidak aman dan melindungi privasi pengguna.

Bukan itu, saja terkadang ada beberapa akun yang isinya hanya provokatif, menyebar informasi tidak benar atau hoaks, memfitnah dan lain lain, maka memblokir akun-akun sampah seperti itu adalah pilihan  yang bijak.

3. Memastikan fokus dan produktivitas

Terkadang, pengguna IG mungkin merasa terganggu oleh konten yang diposting oleh orang lain atau merasa bahwa interaksi dengan akun tersebut mengganggu konsentrasi mereka.

Oleh karena itu, dengan Anda memblokir akun IG orang lain yang isinya tidak berguna ini dapat membantu Anda untuk tetap fokus dan produktif.
Cara Blokir Akun IG Orang Lain

Setelah Anda memahami apa alasan utama sebaiknya memblokir akun Instagram milik orang lain, berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan jika Anda ingin melakukan hal tersebut.

    Langkah pertama, silahkan Anda buka profil akun pengguna yang ingin diblokir
    Selanjutnya, silahkan klik pada ikon titik tiga di sebelah kanan atas profil tersebut.
    Nantinya akan muncul sejumlah pilihan
    Silahkan Anda pilih yang opsi “Blokir”
    Kemudian  akan muncul dua opsi lagi, pertama apakah ingin memblokir akun tersebut dan akun baru yang kemungkinan dibuat, atau cukup blokir akun itu saja.
    Jika ingin lebih aman, Anda bisa memilih opsi blokir semua akun yang mungkin pengguna tersebut buat. Kemudian klik tombol “Blokir”
    Selesai, dan kini Anda tidak akan melihat isi postingan dari akun tersebut

Namun, perlu diingat bahwa memblokir akun IG seseorang dapat memiliki konsekuensi, terutama jika orang tersebut adalah teman atau anggota keluarga.

Oleh karena itu, sebaiknya dipertimbangkan dengan hati-hati sebelum WUCALAN memutuskan untuk memblokir akun IG orang lain.

Demikian informasi dari redaksi mengenai bagaimana cara blokir akun IG orang lain yang mengganggu, serta alasan kenapa harus melakukan hal tersebut.

Semoha informasi yang redaksi berikan pada artikel kali ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Selamat mencoba!.

Comments

Popular posts from this blog

3+ Cara Menambah Followers Instagram yang Mudah, Aman dan Cepat Tanpa Beli

PIlihan Unik Untuk Souvenir Pernikahanmu

Cara Mempelajari Optimasi SEO Pada Wordpress